Hipnotis dan kasus jimak jin

Sa'il @~кнυsεη sнεкнεя мαηια~ 👍

ミ★αѕѕαℓαмυ’αℓαιкυм..★彡
*Pertanyaan*
1. jika seseorang mempunyai wudhu terus di hipnotis apakah wudhunya batal atau tidak.mohon komennya bagaimana dan alasannya

2. Wajib mandi besarkah seorang muslim laki², melakukan jima' dgn jin perempuan, tanpa ada halnya keluar mani? Mengapa? Jelaskan!

Jawab ;

1. Dalam KBBI dijelaskan bahwa ;

hipnotis:
hip·no·tis a membuat atau menyebabkan seseorang berada dlm keadaan hipnosis; berkenaan dng hipnosis

hipnosis:
hip·no·sis n Dok keadaan spt tidur krn sugesti, yg pd taraf permulaan orang itu berada di bawah pengaruh orang yg memberikan sugestinya, tetapi pd taraf berikutnya menjadi tidak sadar sama sekali;
meng·hip·no·sis v melakukan hipnosis

Dalam kutub al mu'tabaroh biasanya redaksinya memakai lafal المغنطيس.
Dimana hipnotis ini merupakan
حالة شبه النوم
Dan menghilangkan kesadaran akal mka hipnotis ini membatalkan wudhu,.

Referensi;

Riyadhul Badi'ah hal 17  :

وينتقض مصعوق ومذعور ومسحور لزوال تمييزهم

  التشريع الجنائي في الإسلام الجزء الاول صـ 477

التنويم المغناطيسي: هو حالة من حالات النوم الصناعي يقع فيها شخص بتأثير يصبح النائم تحت تأثير المنوم يفعل كل ما يأمره بفعله سواء وقت النوم أو بعد اليقظة، وينفذ النائم عادة هذه الأوامر بشكل آلي فلا يشعر بما فعل تلبية للأمر الصادر إليه إذا أتى الفعل أثناء النوم، ولا يستطيع مقاومة إيحاء الآمر إذا أتى الفعل بعد اليقظة. ولم يعرف بعد بصفة قاطعة الكيفية التي يسيطر بها المنوم على النائم وإن كان البعض الأطباء يرى أن النائم يستطيع أن يقاوم الإيحاء الإجرامي. وإذا طبقنا قواعد الشريعة على هذه الحالة وجب أن نلحقها بحالة النوم الطبيعي،

kalau merujuk pada tasyri' ini, orang yang terhipnootis sama seperti orang yang tertidur.
maka konsekwensinya wudlunya jelas batal sebagaimana tidur...

2. Dalam khasyiyah albaijuri juz 1 shofhah 70 dijelaskan

والتقييد بالادمي يخرج البهيمة وأما الجني فهو كالادمي بنائ علي حل منا كحتهم علي المعتمد

bangsa jin hukumnya seperti manusia, berdasarkan qoul yang menghalalkan pernikahan manusia dengan jin.

Dalam khawasyi syarwani dijelaskan ;

قوله: (قال بعضهم الخ) عبارة ع ش قال الجمال الرملي هي أي المرأة شاملة للجنية وهو كذلك إن تحقق كون الملموسة من الجن أنثى منهم كما أنه يجوز تزوج الجنية خلافاً لبعضهم بخلاف ما لو شك في أنوثة الملموس منهم إذ لا نقض بالشك انتهى سم على المنهج

kemudian dalam
كفاية الأخيار ج ١\ص ٣٧

اذا عرفت هذا فللغسل أسباب منها التقاء الختانين ويعبر عنه أيضا بالجماع وهو عبارة عن تغييب الحشفة أو قدرها فى أي فرج ان سواء غيب فى قبل امرأة أو بهيمة أو دبرهما أو دبر رجل صغير أو كبير حي أو ميت ويجب أيضا على المرأة بأي ذكر دخل فى فرجها حتى ذكر البهيمة والميت والصبي وعلى الذكر المولج فى دبره,ولايجب إعادة غسل الميت المولج فيه على الأصح ويصير الصبي والمجنون المولج فيهما جنبين بلا خلاف فان اغتسل الصبي,وهو مميز صح غسله,ولا يجب عليه إعادته إذا بلغ وعلى الولي أن يأمر الصبي المميز بالغسل فى الحال كما يأمره بالوضوء ثم لا فرق فى ذالك بين أن ينزل منه مني أم لا.  

salah satu yang mewajibkan mandi yaitu ketemunya 2 khitan, yaitu khitanya laki-laki yaitu tempat dipotongnya kuncup(qulfah) dan khitanya wanita yaitu tempat dipotongnya clistoris (kelentit).

Ketemunya 2 khitan yang mewajibkan mandi yaitu masuknya hasyafah scra seluruhnya atau kira-kiranya ke dalam farji yaitu bagian yang tidak wajib dibasuh saat istinja'.
Dan yang di maksud dengan jimak adalah samarnya hasyafah yang artinya masuk secra sluruhnya atau sekira-kiranya dalam farji atau dubur wanita atau hewan ternak, dubur wanita atau hewan trnak, atau dubur orang laki-laki kecil atau besar yang sudah mati ataupun hidup.
Berarti konsekwensinya, wajib mandi besar.
Wallohu a'lam..

Comments

Popular posts from this blog

Syawir "Hukum Sholawat saat Memandikan Jenazah"

Kajian Qowaidh al fiqh ( Kitab al Asybah wa an Nadzoir) "Hal yang Berhubungan dengan Niat"

Kajian Ushul Fiqh (waroqot) "Perilaku Shohibus Syariah"